Cara Sixpack Yang Sebenarnya – I Tell The Truth! No Bullshit

Home / Article & Tips

Cara Sixpack Yang Sebenarnya – I Tell The Truth! No Bullshit

Sixpack, wow itu mungkin tujuan kebanyakan dari kalian kenapa mulai fitness. Tapi di tempat gym kalian berapa banyak sih yang sixpack? Gua rasa paling cuma 5% lah dari total member di gym tersebut. Waduh, kenapa tuh? berati banyakan yang gagal dong? Yes! kenapa? karena mereka gatau cara Utama, kunci untuk sixpack. Sit-up 100x, Cardio? Jogging? NO MAN! Mari kita cari tau Kunci utamanya.

Kunci Dapat Sixpack

Kalori Deficit

Ini adalah Kunci paling utama, se utama-utamanya. Kalian harus menciptakan Kalori Defisit di tubuh kalian. Apaan tuh kalori deficit? Itu adalah kondisi dimana “Kalori Masuk” lebih sedikit ┬ádaripada “Kalori Keluar”. atau bahasa lainya “Kalori Keluar” lebih banyak daripada “Kalori Masuk”.

Wait, ngerti ga ente? coba cerna baik-baik dulu. Gini deh, intinya “Kalori Masuk” < “Kalori Keluar”. Ngerti kan? Kalo ga ngerti sih kelewatan.

Nah gimana caranya? Ya simple aja, either Kurangi makanan yang masuk, atau Perbanyak Aktifitas. Nah bagaimana caranya kita tau kita sedang dalam kondisi kalori defisit? kan banyak tuh yang mengeluh, “Anjir gua udah jogging sejam, tapi ga sixpack juga”. atau “Aduh udah makan sedikit diet ketat, ga makan malem tapi masih gendats.

Nih gua kasih tau, banyak yang ga sadar kalo mereka itu belum ada di kondisi kalori deficit. Jadi ya lemaknya segitu-segitu aja. Terus gimana taunya secara pasti?

Ya kalian harus hitung bro!

Caranya?

Pertama, cari tau berapa kalori maintenance kalian, dan makan di bawah itu! Apa sih kalori maintenance, Itu adalah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk menunjang hidup sehari-hari. Tinggal googling aja “Calorie Maintenance Calculator” , ┬áDan kalo kalian makan di bawah itu otomatis kalian pasti lemaknya berkurang. Kenapa? Ya karena lemak adalah cadangan tenaga, dan kalo tubuh dalam konidisi kekurangan kalori (tenaga) maka dia akan mengambil dari lemak.

Kedua, Perbanyak aktifitas. Jogging, Treadmill itu adalah tools yang dapat membantu kamu dalam menambah aktifitas. Ingat hanya tools aka bantuan. Bukan kunci utamanya. Bisa juga kalian nyapu, ngepel, macul, naik tangga, parkir yang jauhan untuk menambah level aktifitas.

Kalo udah tau cara utamanya, sekarang problemnya dalah pembakaran lemak itu ga linear. Atau ga turun terus seperti yang kalian inginkan. Ini paling cuma berlangsung selama 2-3 minggu aja terus lemak kalian ga turun lagi. Waduh? terus gimana dong, masih rata doang nih belum sixpack.

Caranya ya kalian kurangi makanan kalian lebih sedikit lagi, atau perbanyak lagi aktifitas kalian. Tapi ingat! semakin kalian tinggi kalori defisitnya, semakin banyak otot yang kebuang (bukan cuma lemak) dan itu ga kalian inginkan. Karena kalian mau berotot dan sixpack, bukan kerempeng dan sixpack.

Jadi gimana caranya om? Caranya adalah kurangi kalori defisit kalian secara perlahan. Misal nih, di minggu pertama kalian kurangi 100 kalori dulu dari maintenance. baru minggu ke 2 kurangi 150 kalori dan seterusnya, maka lemak akan terus kebakar dan otot tetap terjaga.

Kuncinya adalah, bagaimana kita membakar lemak sebanyak mungkin dengan mengurangi kalori se sedikit mungkin.

Dan jangan lupa, Protein harus wajib kudu musti tinggi!

Ribet ya? iya emang. tapi memang ini kuncinya daripada kalian asal-asal tapi ga ada hasil cuma buang duit member gym doang. mending ribet di awal.

Kalo kalian ga mau ribet, gua bisa bantu kalian terima beres dengan memberikan Nutrition Plan, dan program latihan. Caranya tinggal purchase aja SixPack Program di Web ini.

 

Semoga Bermanfaat Guys! Let’s Get Ripped, Beach is waiting dude!

Share:
2 comments
  • Herry Feryanto
    Herry Feryanto 08.05.2018 Reply

    Kalo ikut online coaching dapat program 2 ya bulking sama cutting thanks

  • Herman
    Herman 06.13.2019 Reply

    Saya mau join tp ragu perihal yg nutrion plan atau pola.makan yg akan diajarkan. Maksudnya bagaimana? Apakah nanti saya mendapatkan anjuran makanan apa saja yg harus saya konsumsi pd jam2 tertentu atau bagaimana?

Leave a comment: